Monday, March 16, 2015
3 comments

cara menghilangkan https di coret merah pada browser google chrome

berawal dari pengalaman teman kuliah saya yang tidak bisa konek ke wifi d kampus, begitu d liat ternyata setting pencari wifi dan networknya disable,, setelah d tekan "Fn"+ simbol wifi pada deretan angka d keyboard,, coneksi bisa menyala dan dapat menemukan jaringan wifi di kampus,,tetapi saat mencoba masuk browsing malah muncul gini d layar laptopnya.
saya pikir dia memakai add in security dari "https" tapi coba saya hilangkan simbol snya ternyata masih sama,,kembali tidak bisa browsing
usut punya usut,,, ternyata masalahnya ada pada "setting date time" pada laptop dia,
setting tanggalnya 2 tahun yg lalu
1. Setting waktunya sesuai hari ini dengan cara :
start > control panel > date and time > change date and time > OK
2. Sekarang coba buka url yang dicoret merah, apakah sudah bisa dibuka? Tentunya bisakan?
Nah, akhirnya selesai juga cara mengatasinya. Semoga postingan ini bisa bermanfaat bagi sobat semua.
sarannya
Bisa jadi baterai motherboard sudah habis. Ganti baterai komputer yang ada di motherboard, bentuknya seperti uang logam dan kemarin saya beli harganya Rp 10.000,-
* Cara Mengatasi Error SSL ( https tidak bisa dibuka ) Di Firefox
isc_cert_error
Pernahkah sobat mengalami masalah halaman sebuah webhttps://facebook.com tidak bisa terbuka? pada browser mozilla firefox dan Chrome mendapati layar putih dengan tulisan Secure Conection Failed atau kalau diartikan dalam bahasa Indonesia Koneksi Aman Gagal (galat). Hal ini adalah pemberitahuan browser karena situs yang mensyaratkan sambungan aman (secure) menolak dibuka oleh browser dan system (OS) yang tidak memenuhi syarat. Lalu bagaimana cara mengatasinya ?
Berikut cara-cara mengatasi Cara Mengatasi Security Certificate Error Pada Mozilla Firefox (Tidak bisa membuka HTTPS):
Untuk bisa mengakali agar pesan invalid security certificate ini agar bisa membuka website yang ingin dituju bisa dengan menggunakan cara berikut:
1. Klik link Or you can add an exception… yang berada paling bawah pesan error.
2. Klik tombol Add Exception
3. Klik tombol Get Certificate
4. Klik tombol Confirm Security Exception
4. Setelah tombol Confirm Security Exception, halaman utama website yang dituju akan terbuka seperti biasanya.
Setelah langkah tersebut selesai, maka mozilla firefox akan normal kembali atau tidak error lagi, akan tetapi lebih baik untuk mengubah settingan tanggal dan waktu di komputer lewat kontrol panel, untuk tidak terjadi kesalahan lagi pada software mozilla .
Demikian tips untuk Cara Mengatasi Security Certificate Error Pada Mozilla Firefox (Tidak bisa membuka HTTPS), semoga bermanfaat. smile emotikon

3 comments:

  1. makasih gan infonya :)


    Gabung Sekarang Menjadi Member serbabayar.com Dapat Untung Setiap Bulannya Tanpa Perlu Mengeluarkan Modal.Tunggu Apa Lagi Klik Sekarang www.serbabayar.com Bisnis Online Mudah Terpercaya.

    ReplyDelete
  2. pengaturan waktu, tanggal dan tahun yang ada di komputer sudah sesuai dengan yang ada. bahkan terupdate lewat internet.

    Ada solusi lain ?

    ReplyDelete
  3. Terima Kasih infonya gan, mai ijin langsung ke TKP untuk di coba tutorialnya gan

    ReplyDelete

 
Toggle Footer
Top